Tips Memilih Makanan Kucing


Sekarang ini banyak sekali jenis dan merek makanan kucing di pasaran. Sampai pusing memilihnya. Nah, berikut ini ada satu cara mudah untuk membantu anda menentukan memilih makanan kucing yang tepat.

Ketika anda memilih makanan kucing, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membaca ingredients

alias bahan-bahan untuk membuatnya. Baca dengan cermat bahan utama yang terkandung di dalam manakan itu.
Makanan kucing berkualitas tinggi adalah yang bahan utamanya mengandung chicken, atau lamb, atau fish dan bukan water atau rice . Karena pada dasarnya, kucing termasuk dalam golongan karnivora dan tidak butuh banyak karbohidrat atau malah jelly.

Bahan kedua yang patut menjadi pertimbangan adalah protein. Pilihlah makanan kucing yang mengandung banyak protein. Hindari makanan yang mengandung kadar "ash" tinggi, sebab bisa menyebabkan penyakit ginjal jangka panjang pada kucing.

Ada definisi yang harus diperhatikan seperti "by-products" yang artinya sisa-sisa dari produk olahan. Misalnya "chicken by-products" yang berarti makanan ini terbuat dari bagian-bagian selain daging yakni tulang, jeroan, paruh, jengger, ceker, atau bulu.

Makanan basah atau kaleng lebih baik daripada makanan kering. Jarang ada kucing yang terlalu sering minum. Kucing bisa beresiko terkena sakit ginjal jika terlalu sering makan makanan yang kering.

Resep Konvensional untuk Kucing di Indonesia
Jika Anda sudah terbiasa meracik makanan kucing sendiri di rumah, ini pun dianjurkan untuk dilakukan. Karena pada dasarnya, pola makan kucing akan terbentuk sesuai dengan makanan yang biasa diberikan Tuannya. Walaupun tidak tertutup kemungkinan untuk mencoba online pet store, misalnya online service Indonesia.

Untuk resep konvensional yang biasanya dilakukan di Indonesia, kucing diberi makanan dari nasi yang dicampur dengan potongan ikan, ayam, atau daging. Lauk tadi dicampur dan diaduk. Nasi yang beraroma ini, akan membuat kucing Anda makan dengan lahap.

Artikel Terkait

Tips Memilih Makanan Kucing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email